Senin, 11 Juni 2012

MANUSIA DAN KEINDAHAN


Manusia dan keindahan (reportase)
Manusia diciptakan oleh tuhan yang maha esa sebagai makhluk yang sadar.Kesadaran manusia itu dapat disimpulkan dari kemampuannya untuk berpikir,berkehendak,dan merasa.Dengan pikirannya manusia mendapatkan ilmu pengetahuan,dengan kehendaknya manusia mengarahkan prilakunya dan dengan perasaannya manusia dapat merasakan kesenangannya.Manusia sebagai makhluk yang sempurna dan indah diantara makhluk-makhluk lainnya.Setiap manusia memiliki perbadaan fisik yang berbeda-beda seperti dari warna kulit ,bentuk tubuh,bentuk wajah,rambut dll perbedaan ini yang membuat indah dr setiap individunya.
Keindahan berasal dari kata indah yang berarti bagus,permai,cantik,elok,dsb.Keindahan bersifat universal,sebenernya sulit rasanya untuk menyatakan apakah kehidupan itu.keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati karena tidak jelas.Namun keindahan itu baru akan jelas jika telah dihubungangkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya.Pengertian keindahan seluas-luasnya meliputi:Keindahan seni,keindahan alam,keindahan moral,dan keindahan intelektual semua ini tentunya berasal dari manusia itu sendiri.Hanya tergantung kepada manusia itu sendiri bagaimana individu mengapresiasikan keindahan tsb.Kecuali keindahan alam karena itu berasal dari Tuhan YMEtanpa campur tangan manusia.
Propinsi banten memang memiliki keindahan alam yang luar biasa salah satunya adalah pantai anyer Letaknya yang strategis dan jaraknya tang tidak terlalu jauh dari jakarta membuat pantai anyer banyak di kunjungi oleh wisatawan domestik dan wisatawan asing.

Berwisata kepantai anyer memang istimewa. karena kawasan pantai anyer memadukan hamparan pasir putih yang landai dengan hijau tumbuhan khas pantai dan juga memiliki perbukitan hijau yang menjadi latarnya, wisatawan banyak yang berjemur dan berolahraga (sepak bola dan voli pantai). bikin patung dari pasir dan menguburkan diri dalam pasir merupakan kegiatan lain yang sering dilakukan oleh wisatawan di pantai.



Pantai Anyer Banten : Salah satu dari beberapa tempat wisata bertema pantai yang terletak di provinsi Banten adalah Pantai Anyer.Dimana pantai yang berjarak sekitar 35 km dari kota Serang ini merupakan salah satu objek wisata Pantai yang cukup populer di provinsi Banten .

Selain tepian pantai yang mampu memberikan kesejukan bagi para pengunjung. Pantai ini juga menyajikan berbagai olahraga air seperti wind surfing, jetsky, banana speed boating, traditional boating dan lainnya. Setiap tahun, di kawasan ini, diselenggarakan lomba memancing di selat Sunda.

Daya tarik lainnya dari pantai Anyer ini adalah pesona mercusuar yang terletak di tepi jalan raya yang menghubungkan ke berbagai kawasan wisata pantai. Mercusuar Anyer di desa Tambang Ayam, sekitar 35 km dari kota Serang, dibangun pada tahun 1885. Objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang, rumah makan dan home stay.
Puji setiawan melaporkan dari pantai anyer dari banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar