Senin, 11 Juni 2012

manusia dan keindahan


Manusia dan keindahan (reportase)
Manusia diciptakan oleh tuhan yang maha esa sebagai makhluk yang sadar.Kesadaran manusia itu dapat disimpulkan dari kemampuannya untuk berpikir,berkehendak,dan merasa.Dengan pikirannya manusia mendapatkan ilmu pengetahuan,dengan kehendaknya manusia mengarahkan prilakunya dan dengan perasaannya manusia dapat merasakan kesenangannya.Manusia sebagai makhluk yang sempurna dan indah diantara makhluk-makhluk lainnya.Setiap manusia memiliki perbadaan fisik yang berbeda-beda seperti dari warna kulit ,bentuk tubuh,bentuk wajah,rambut dll perbedaan ini yang membuat indah dr setiap individunya.
Keindahan berasal dari kata indah yang berarti bagus,permai,cantik,elok,dsb.Keindahan bersifat universal,sebenernya sulit rasanya untuk menyatakan apakah kehidupan itu.keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati karena tidak jelas.Namun keindahan itu baru akan jelas jika telah dihubungangkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya.Pengertian keindahan seluas-luasnya meliputi:Keindahan seni,keindahan alam,keindahan moral,dan keindahan intelektual semua ini tentunya berasal dari manusia itu sendiri.Hanya tergantung kepada manusia itu sendiri bagaimana individu mengapresiasikan keindahan tsb.Kecuali keindahan alam karena itu berasal dari Tuhan YMEtanpa campur tangan manusia.
Peninggalan Belanda. Kota Tua atau Oud Batavia adalah kawasan kecil yang melintasi utara dan barat Jakarta, yang sarat dengan peninggalan penjajahan Belanda. Gedung-gedung tua dimanfaatkan sebagai museum dan resto. Memasuki wilayah kota tua, pemandangan eksotis mulai terasa dari bangunan-bangunan tua nan kokoh peninggalan Belanda yang dibangun sekitar abad ke-19 dan 20. 

Taman Fatahillah. Taman ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua yang sekarang digunakan untuk Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, juga Kantor Pos Indonesia. Berdiri juga sebuah restoran, CafĂ© Batavia, yang menjadi favorit untuk melepas penat setelah menjelajah kota tua. Di akhir pekan, Taman Fatahillah tidak hanya dipadati pengunjung, tetapi juga penjaja makanan dan minuman ringan, tempat penyewaan sepeda ontel, serta para seniman yang mempertunjukkan atraksi, dari ‘sekadar’ mengamen sampai ke atraksi kuda lumping atau debus. Bagi Anda yang kurang menyukai keramaian ini, bisa datang selain akhir pekan atau hari libur. Anda cukup membayar Rp 10 -15 ribu untuk menyewa sepeda ontel selama 30 menit. Di hari biasa, Anda bisa menawar lebih murah. Pilih sepeda ontel jenis tandem agar bisa membonceng anak dan

Fothograpy di kota tua juga kita bisa melaksanakan fhotograpy dan memiliki tempat yg sangat unik bayak sekala fhotograper berkunjung ke kota tua...
Memang kota tua sangat bagus dan bayak memiliki sepot yg sangat bgus untuk fhotograpay
Puji setiawan melaporkan dari kota tua jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar