Kamis, 13 Maret 2014

pendapat anda tentang import bus transjakarta


Lembaga legislatif menilai pembelian bus TransJakarta yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dari China berdampak terhadap Industri pembuatan mobil dalam negeri.

Ketua DPR RI Marzuki Alie menjelaskan apa yang dilakukan Pemprov Jakarta tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang sedang memperkuat industri transportasi dalam negeri. "Terlepas dari kondisi bus yang rusak dan karatan, kebijakan itu tidak pro terhadap industri dalam negeri," kata Marzuki Alie di Jakarta, Kamis (13/1).
Menurutnya, industri pembuatan mobil dalam negeri sudah mampu membuat bus untuk berbagai keperluan. Terbukti, industri karoseri dalam negeri sudah banyak digunakan untuk keperluan domestik maupun di luar negeri.

Hal Itu menunjukkan kualitas bus produksi dalam negeri tak kalah bersaing dengan negara China. "Kita mampu membuat yang lebih baik dari aspek kualitas," imbuhnya.
Dirinya optimis, bila setiap komponen masyarakat membeli produk moda transportasi buatan industri dalam negeri berpotensi mengurangi tingkat pengangguran di Tanah Air.
"Andaikata semua pemerintah daerah memesan kendaraan bermotor dari industri dalam negeri, maka neraca perdagangan Indonesia akan membaik serta menghilangkan kesempatan kerja bagi warga Indonesia," pungkasnya.  


sumber :

http://infopublik.org/read/68313/impor-bus-transjakarta-ganggu-industri-dalam-negeri.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar