Senin, 21 April 2014

JKW4P


 pascadiumumkan sebagai Capres PDIP, Jokowi disambut hangat di jejaring sosial Twitter. Bagkan tagar #JK4P menjadi trending topic.
Akun Twitter @PID_Perjuangan berkicau mengenai hastag tersebut.“Silakan gunakan juga logo ini untuk membuat PIN, stiker, tshirt,poster, dsb sesuai kreatifitas Anda #JKW4P.”
Sebagian besar masyarakat yang telah menunggu keputusan ketua umum partai PDI Perjuangan mengenai siapa yang akan menduduki calon presiden yang diusung oleh partai berlambang banteng tersebut terjawab sudah. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akhirnya resmi diumumkan menjadi calon presiden dari partai PDI Perjuangan.
Keputusan tersebut langsung disambut antusias dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Di situs jejaring sosial Twitter, Jumat (14/3/2014), hastag JKW4P langsung menjadi trending topic. Sebagian besar pengguna Twitter seakan larut dalam euforia fenomena Jokowi di negeri ini.
Sebagian besar masyarakat menyambut calon pemimpin baru diIndonesia, berikut beberapa komentar dari para pengguna Twitter terkait terpilihnya Jokowi menjadi calon presiden:
dibanding capres dan cawapres yg tersedia saat ini, Jokowi merupakan pilihan yg lebih masuk akal, emangnya cuma Jakarta yg boleh maju #JKW4P,” ujar pemilik akun @nearazurri.
 Pemilik akun @freezee_freezz juga mendukung majunya Jokowi sebagai presiden Indonesia selanjutnya, “Sya sebagai rakyat yg berakal sehat dan berharap perubahan atas negara kita tercinta,sya mendukung Jokowi For President..#JKW4P#JKW4P.”
Terpilihnya Jokowi sebagai calon presiden juga telah membuat beberapa pengguna Twitter tak jadi golput dalam pemilu tahun ini. Bagi mereka, Jokowi merupakan sosok yang paling layak menjadi presiden jika dibandingkan dengan calon presiden lainnya.
Ha? Apa? Official nih Jokowi nyalon? Fix fix fix banget? Terimakasih Tuhan, akhirnya ada alasan buat ga golput \o/ #JKW4P,” kata pemilik akun @rastarina.
Pemilik akun @titasya,”Udahlah, pilpres akan kubela2in ngurus surat keterangan nyoblos di Lampung, demi pak Jokowi #JKW4P.”
Namun bukan ada juga beberapa netizen menganggap pencalonan Jokowi sebagai calon presiden dinilai masih terlalu dini. Jakarta yang masih memiliki segudang permasalahan seharusnya masih menjadi PR besar bagi Jokowi.
ngurus Jakarta saja belum beres #JKW4P mau ngurus negara,” ujar pemilik akun @mhilmisetiawan.

 sumber:
solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar